Minggu, 26 Agustus 2012

Alasan saya masuk teknik karena pertama, saya telah mencari informasi jurusan apa yang memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya , kemudian setelah mendengar pendapat dari saudara dan teman-teman orang tua, akhirnya saya memilih jurusan teknik mesin ini.
Kedua, dengan saya mengambil teknik mesin ini, saya bisa mengetahui cara kerja berbagai jenis mesin, mulai dari cara pembuatannya, bahan apa yang digunakan, dan semua hal-hal yang berhubungan dengan mesin, hingga saya bisa membuat mesin itu sendiri.
Ketiga, saya juga menyukai hal-hal yang berhubungan dengan benda-benda yang digerakan oleh mesin, terutama mesin mobil.
Yang saya ketahui tentang mesin masih sangat sedikit hanya sebatas beberapa komponen saja, maka dari itu saya ingin masuk teknik mesin ini agar mengetahui secara lebih detail tentang mesin.
Itulah alasan dan apa yang saya ketahui tentang mesin, walaupun masih sangat sedikit, tapi saua yakin saya bisa belajar dengan cepat untuk mengetahui semua itu lebih jauh lagi. Terima kasih.

Perjuangan saya untuk masuk universitas negeri sudah saya mulai dari naik ke kelas tiga SMA dengan mengikuti bimbel untuk persiapan UN sekaligus SNMPTN.
Awalnya, saya telah ikut SNMPTN undangan, tetapi nggak masuk, jadi saya lebih semangat lagi untuk mengejar SNMPTN tertulis ini.
Setelah selesai UN saya dan beberapa teman saya melanjutkan bimbel di Bandung, karena disana pengajar-pengajar nya lebih bagus katanya. Namun, setelah 2 minggu berada disana saya tidak betah, sering sakit gitu, ntah karena makanan nya, atau tempat tinggal nya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk balik ke Batam.
Setelah sampai di Batam saya melanjutkan bimbel saya di sini. Kemudian menjelang SNMPTN saya berangkat ke Medan, karena saya ikut tes nya di sana.
Sebenarnya saya sempat pesimis karena saya juga sering malas buat ngulang-ngulang pelajaran nya. Namun, ketika mengikuti tes nya saya percaya bahwa saya bisa masuk universitas negeri ini dan akhirnya setelah menunggu dan pengumumannya keluar, ternyata saya masuk di USU. Itu lah kisah perjuangan saya hingga bisa masuk di USU jurusan teknik mesin. Terima kasih

0 komentar: